Jumat, 29 Mei 2009

SiGon MM

Senin, 18 Februari 2008 01:00
Di sebelah utara Selokan Mataram yang terletak di jalan kaliurang berdiri megah gedung Magister Management (MM) yang pernah suatu waktu membuat orang mabuk dan berbondong ke sana dengan segala cara agar setidaknya dapat ikut makan debu gedung itu.

Seorang cowok dekil berambut gondrong ngeloyor dari utara, sepertinya dia hendak ke kampus pusat namun dia berhenti di dekat tiang listrik. Aku berdiri persis di depan artha foto dan melihat-lihat gambar hasil jepretanku di berbagai candi kuno di Jateng dan DIJ. Tiba-tiba aku tersentak oleh hardikan satpam yang menegur sigon dekil (si gondrong) itu. Dia kencing di tembok batu di pinggir jalan.

"Kamu Buta ya?" teriak si satpam sembari menyuruh melihat tulisan di pelang yang berderet tiap beberapa meter, di situ tertulis: " Dilarang kencing di sepanjang tembok ini!" Sigon dengan cekatan menyahut " Aku tidak kencing di sepanjang tembok ini pak! Aku kan kencing disini! Kecuali kalau aku kencing membuat garis memanjang dari ujung ke ujung kau boleh menangkapku!".

Pak satpam segera menyadari ia sedang menghadapi filsuf jebolan gedung sebelah, yang sering sadar tapi lebih banyak jegolnya.
Pak satpam sendiri adalah jebolan APMD (akademi pemolok masarakat desa) yang cabut karena gak ada lagi lowongan camat ( cuek dan tidak amanat) di kampungnya.

Selagi merenung, dia dibentak Sigon" Dasar kamu MM!"
Satpam teriak" apa maksudmu ha?!"
"Kamu Masih Mahasiswa, goblok!" Satpam sangat jengkel dan tak kalah teriaknya" Kamu yang lebih MM!"
Apaan sih niru-niru aku, celetuk Sigon

Satpam teriak sampai kese suaranya: "Maling Mosot!" saking emosinya basa sasak yang keluar
Sigon langsung buang muka, wajahnya merah padam dan ngeloyor, tapi aku menangkap gerutunya : " Setan alas! bagaimana dia tahu aku ini sasak, sialan sialan".

Rupanya aku sedang menghadapi salah satu menteri kleder di Jogjakarta. Astagfirullahaladhiim!

Hazairin R. Junep

(Cerita ini fiktif belaka kalau ada kesamaan dengan pengalaman pribadi pembaca harap jangan dipercaya demikian pemberitahuan dari mm (melong mate) trima kasih)

Tidak ada komentar: